Thursday, May 13, 2004

bebas..

lagi menjalani hari'hari gue tanpa ujian.. (ujian lagi senen, trus sabtu.. wak.. males banget!!) lagi bebas neh.. gak ada beban hehehehe
tugas dah kelar.. ujian gak ada yang kudu belajar.. pokoknya hajar'bleh!!

Tadi siang pas gue lagi balik abis beli makan, di depan kos gue ada orang gila gituh.. rambutnya digimbal abis, ehm, mungkin bukan DIgimbal, tapi MENGgimbal dengan sendirinya kali yah.. Kalo dipikir'pikir soal hairstyling menurut gue orang gila itu lebih orisinil dalam ber'rastafarian dari pada orang'orang yang sok rasta. Prinsip dasar dari berambut rasta itu kan, you do nothin to your hair, jangan diapa'apain, jangan dikeramasin, jangan dibersihin, jangan disisir, apalagi dipotong. Yah, berbeda dengan beberapa orang yang nyoba'nyoba hal itu dengan ngerusak rambutnya sendiri seperti ngepang kecil'kecil, rambut dibakar dengan timah, dll. Esensi menjadi seorang rasta itu mirip dengan jadi Sikh (tapi kalo yang ini you do treat your hair although you don't cut it an inch and you don't show it to anyone; itu kenapa mereka pake surban).

Anyway way balik ke orang gila itu tadi.. Tiba-tiba ajah dia itu mengibas'ngibaskan kepala dan rambutnya (mungkin berasa ada di iklan shampoo kali yah) bener'bener serasa lepas. For a split second, gue rasa gue ngeliat kebebasan yang bener'bener bebas. Free to do anything.. bebas untuk mengibas'ngibaskan rambut tanpa peduli akan teriknya matahari, ataupun orang yang lalu lalang. Bebas dari segala tekanan hidup.. Gue jadi kagum sama orang gila itu..

Memang kalo dipikir orang gila itu udah gak berfungsi fungsi sosialnya, mereka itu gak ada moral, etika, conscience, norma, nilai.. jadi mereka itu bisa dibilang 'dibebaskan'.. bakal jadi paradox yang ngeselin emang kalo diterusin, cuman gue berpikir untuk waktu yang singkat, sepersekian menit, yah enak juga jadi orang yang sebebas mereka..

Tapi apa kalo kita bebas itu gila? Maksud gue kalo kita ngelawan segala bentuk norma.. kepingin rambut panjang dibilang urakan, kepingin iseng dibilang sinting, kepingin ngelakuin sesuatu dibilang gebleg, kepingin ngomong dibilang nyeleneh.. kepingin jujur malah dibilang gay??? (ini kritik gue buat para pelaku diskriminasi terhadap kaum homoseks) ...maunya apa sih?

Kalo diliat dari panjang rambut orang yang gila yang gue liat itu, kemungkinan dia udah manjangin rambutnya sekitar 3 tahun, jadi minimal dia udah mulai gila sejak 3 tahun yang lalu.. Gue sendiri udah manjangin rambut sejak tahun lalu.. apa gue juga bisa dibilang gila yah sekarang?? Engga gila deh kayaknya gue.. gue cuman males potong rambut kok.. gua juga kepengen bebas dari segala aturan.. bebas.. segila itukah yang harus dibayar untuk menjadi bebas??


Ryan ngoceh'ngoceh at 5/13/2004 03:46:00 PM 0 ikut'ngoceh

0 ikut'ngoceh:

Post a Comment


***



'sex:male'age:19'dob:12/06/85'
'location:bandung'
hometown:jakarta'
'undergrad'student'in'architecture'

'Photography.Coffee.Jazz'

'Travelling'
'Wine&Dine'AsianCuisine'
'Architecture&Interior Designs'
'MusicPerformance&Industry'
'FilmIndustry&Animation'
'Literature&Comics'
'Visual'Installation'Perform.Art'
'Visual&MultimediaComm.'




'yer.name
'web'add.or.e'mail
'just.shout!!



k'e'j'e'p'i't

The Power of Yoga

Gerakan Seribu Willam Hung di Indonesia

Ten2Five

The Cellar

Elisha Cuthbert is soo d@mn hot..!!!

AADDC.. Ada Apa Dengan Doneeh.Com?

The Design of My Humble Blog Page..

Pemilu = Poopy?? (biar gak dianggep explicit conte...

Excitement over the Blog-hype..

---
back'to'main'page..


April 2004
May 2004
June 2004
July 2004
September 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
May 2005
June 2005
July 2005
January 2009
2000-2001@xanga.com



Bandung Blog Village
Blogbugs
Godote Designer Forum
DeathRockStar.tk Webzine

indiCOMIC
Fotografer.Net


koesuma.com for hosting
blogger
for engine
hello koesuma.com for images
doneeh.com wdcreezz.com for tools
serendipityq for css layout

All contents on this website (including text, images, and any other original works), unless otherwise noted, are mine and licensed under a Creative Commons License.